Selasa, 10 Mei 2011

Radikalisme Berlabel Agama

Radikalisme berlabel agama haram, mubazir dan tidak perlu.
Penafsiran ayat, siapa yang menolong Allah, agama dan Rasul-Nya akan mendapat pertolongan dari Allah, perlu segera direvitalisasi dan dipikirkan berulang-ulang. Karena berdasarkan ayat ini, telah banyak kezaliman terjadi.
Seperti ayat-ayat berikut ini:

Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. QS Muhammad: 7.


Atau siapakah dia yang menjadi tentara bagimu yang akan menolongmu selain daripada Allah Yang Maha Pemurah? Orang-orang kafir itu tidak lain hanyalah dalam (keadaan) tertipu. QS Al Mulk: 20.

(Juga) bagi para fuqara yang berhijrah yang diusir dari kampung halaman dan dari harta benda mereka (karena) mencari karunia dari Allah dan keridhaan (Nya) dan mereka menolong Allah dan Rasul-Nya. Mereka itulah orang-orang yang benar. QS Al Hasyr: 8.


Patut dicamkan bahwa Allah Maha Kuat, Maha Kuasa dan Sebaik-baik Pembuat Makar. Ia tidak membutuhkan pertolongan dari siapa dan dari apa pun. Oleh karena itu umat beragama tidak patut berbuat zalim kepada pihak lain yang tidak berlaku zalim.

Tidak ada komentar: