Sabtu, 12 Maret 2011

Gempa Sendai 8,9 SR Jumat 11-3-2011 jam 14:46:22

Dalam catatan Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa di 144 km tenggara Ofunato kekuatan ledakan 8,9 SR terjadi pada hari Jum’at 11-3-2011 pukul 12:46 Wib. Atau jam 14:46:22 waktu Sendai dan Fukushima. Pusat gempa pada kedalaman 44 km (8,9 SR) dan kedalaman 10 km (8,5 SR) di laut. Selisih waktu Wib dengan waktu Sendai  adalah 2 jam.















Waktu gempa 8,9 SR terjadi pukul 14:46:22 waktu setempat, yang menimbulkan tsunami di Sendai, Fukushima dan beberapa tempat lainnya di bumi.

Quran surat ke-14 adalah surat Ibrahim, ayat 44 sampai dengan 46 menerangkan bencana yang ditimbulkan dosa reingkarnasisme atau paham hidup di bumi adalah abadi.

Artinya gempa 8,9 SR pada pukul 14:46 di 144 km tenggara Ofunato yang menimbulkan tsunami dan kerusakan parah di Sendai, Fukushima dan beberapa tempat lainnya di bumi merupakan teguran dari Allah karena ada banyak manusia di sana yang memiliki paham reingkarnasi, yang tidak percaya adanya kiamat.
Genap sebulan yang lalu Jumat 11-2-2011 terjadi peristiwa besar, Presiden Mesir Hosni Mubarak mundur karena desakan pengunjuk rasa. Apa yang akan terjadi pada 11-4-2011 nanti?
Bersiaplah menanti bencana besar berikutnya, khususnya bagi negeri yang warganya memuja matahari (mungkin Peru, Kurdistan, Turki, Nepal, Iran, Yunani, China, .... )

044. Dan berikanlah peringatan kepada manusia terhadap hari (yang pada waktu itu) datang azab kepada mereka, maka berkatalah orang-orang yang zalim: "Ya Tuhan kami, beri tangguhlah kami (kembalikanlah kami ke dunia) walaupun dalam waktu yang sedikit, niscaya kami akan mematuhi seruan Engkau dan akan mengikuti rasul-rasul. (Kepada mereka dikatakan): "Bukankah kamu telah bersumpah dahulu (di dunia) bahwa sekali-kali kamu tidak akan binasa?,
045. dan kamu telah berdiam di tempat-tempat kediaman orang-orang yang menganiaya diri mereka sendiri, dan telah nyata bagimu bagaimana Kami telah berbuat terhadap mereka dan telah Kami berikan kepadamu beberapa perumpamaan?"
046. Dan sesungguhnya mereka telah membuat makar yang besar, pada di sisi Allah-lah (balasan) makar mereka itu. Dan sesungguhnya makar mereka itu (amat besar) sehingga gunung-gunung dapat lenyap karenanya. QS Ibrahim: 44-46.


Gempa besar terjadi karena dampak dari gangguan keseimbangan di perut bumi yang berasal dari ketidakseimbangan di permukaan bumi. Pohon/flora adalah faktor penyeimbang di bumi. Kekuatan gempa dapat dikurangi dengan menambah faktor penyeimbang.

Berbagai hipotesa muncul, setelah gempa 8,9 SR Jumat 11-3-2011 jam 14:46:22 waktu Sendai, yang menimbulkan tsunami dan kerusakan dahsyat di Sendai, Fukushima, Iwaki, California dan Papua dan beberapa negeri lainnya di bumi. Ada yang menyatakan gempa Sendai mempercepat rotasi bumi.

Saya menjawab tidak mungkin. Karena rotasi bumi dipengaruhi oleh jarak bumi dengan bulan dan matahari. Gempa besar tidak mempengaruhi rotasi bumi, karena tidak ada material (zat padat, cair, uap) yang keluar dari atmosfir bumi karenanya, artinya volume/berat bumi stabil. Selain daya gravitasi bumi, bumi juga dijaga oleh malaikat.

Adapula yang berhipotesa bahwa gempa besar terjadi karena kedekatan bumi dan bulan, yang disebut dengan perigee. Bila jarak bumi dan bulan berjauhan disebut dengan apogee.

Di antaranya Situs astronomi Space.COM beberapa waktu lalu memberitakan bahwa bulan sedang bergerak pada posisi terdekat dengan bumi. Posisi terdekat akan dicapai pada tanggal 19 Maret 2011 nanti, di mana bulan hanya  berjarak 221.567 mil, terdekat selama 18 tahun terakhir. Ketika Bulan sedang ada pada posisi terdekatnya, maka fenomena ini sering disebut "supermoon". 
Blogger Mark Paquette misalnya, memulai spekulasinya dengan mengatakan bahwa beberapa peristiwa gempa dahsyat memang terkait dengan kedekatan Bumi-Bulan. Ia mencontohkan gempa yang mengakibatkan tsunami di Aceh pada 26 Desember 2004 lalu. Gempa tersebut terjadi 14 hari sebelum perigee Bumi-Bulan yang terjadi pada 10 Januari 2005.

Bumi dan bulan akan mencapai jarak terdekatnya (perigee maksimum) pada 19-3-2011 nanti, bukan pada 11-3-2011 yang lalu. Jadi tidak mungkin gempa Sendai terjadi karena kedekatan bumi dan bulan.

007. (Malaikat-malaikat) yang memikul `Arsy dan malaikat yang berada di sekelilingnya bertasbih memuji Tuhannya dan mereka beriman kepada-Nya serta memintakan ampun bagi orang-orang yang beriman (seraya mengucapkan): "Ya Tuhan kami, rahmat dan ilmu Engkau meliputi segala sesuatu, maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalan Engkau dan peliharalah mereka dari siksaan neraka yang bernyala-nyala, QS Al Ghafir: 7.

037. Dan sebagian dari tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah malam, siang, matahari dan bulan. Janganlah bersujud kepada matahari dan janganlah (pula) kepada bulan, tetapi bersujudlah kepada Allah Yang menciptakannya, jika kamu hanya kepada-Nya saja menyembah. QS Fusshilat: 37.

012. Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa dan Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui. QS Fusshilat: 12.

Tidak ada komentar: