Jumat, 24 Agustus 2012

Rekor MURI Panggang Ikan Sepanjang 7,2 km Dari Barus Hingga Sorkam


Untuk mendapat alokasi dana pembangunan yang memadai dari APBN 497 kabupaten/kota memperebutkannya dengan menggunakan berbagai kiat dan trik termujarabnya masing-masing.
Demikian pula APBD Provinsi Sumatera Utara diperebutkan oleh 33 kabupaten/kota dengan berbagai cara. 
Acara panggang ikan sepanjang 7,2 km di Pantai Barus pada hari Kamis 23 Agustus 2012 yang berhasil dicatat dalam rekor MURI patut dianggap sebagai bagian dari upaya meraih simpati terkait kucuran dana APBN dan APBD Provsu yang akan datang. Selain untuk menarik perhatian dan minat wisatawan berkunjung ke Barus dan Tapanuli Tengah,sehingga dapat mendongkrak aktivitas dan pertumbuhan perekonomian daerah.
Acara tsb dihadiri oleh direktur utama Bank Sumut Gus Irawan Pasaribu.
Bupati Tapteng Bonaran Situmeang, Syukran Jamilan Tanjung dan Gus Irawan Pasaribu
Meningkatnya perhatian dan kunjungan pejabat dan wisatawan ke Barus dapat mempercepat perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan dan irigasi. Juga dapat mendorong perbaikan kinerja Bupati.
Kalau boleh berandai-andai, sebaiknya berdo'alah agar Presiden Susilo Bambang Yudoyono berkunjung ke Barus, lewat jalan darat dari Medan, dalam tahun ini lebih baik lagi. Agar jalan Medan ke Barus dalam 2 bulan ini bisa mulus seperti disulap bagai jalan tol.
Manyombam lauk massal, di pantai Barus sepanjang 7,2 km mulai dari Pantai Indah simpang 3 Barus hingga Sorkam, memecahkan rekor MURI. Tidak pantas dikecam, dicap hedonisme, diduga sebagai upaya pengalihan isu apalagi disangka sebagai usaha mengelabui masyarakat.
Jika sukses dan disiarkan secara luas di dalam negeri dan di luar negeri, akan meningkatkan perhatian banyak orang, dan esok lusa akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Barus dan Tapanuli Tengah.


Kritis atas kinerja Bupati Bonaran Situmeang jalan terus, tak boleh surut oleh sebab apa pun. Mari berpikir proporsional dan positif, agar tidak merusak hati, yang sudah dilatih dan dibina di bulan Ramadan 1433 H yang sudah berlalu belum sepekan pun.
Fastabiqul khairaat.


Bersangka baiklah, sesungguhnya do'a, tutur, kalimat dan pikiran positif itu dapat memotivasi penguasa melakukan apa yang kita harapkan. Pernah dengar Gurindam Barus atau mantera Barus, adakah ia mengandung kata-kata yang buruk ?
Inspirasi
24. Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah membuat perumpamaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya teguh dan cabangnya (menjulang) ke langit,
25. pohon itu memberikan buahnya pada setiap musim dengan seizin Tuhannya. Allah membuat perumpamaan-perumpamaan itu untuk manusia supaya mereka selalu ingat.
26. Dan perumpamaan kalimat yang buruk seperti pohon yang buruk, yang telah dicabut dengan akar-akarnya dari permukaan bumi; tidak dapat tetap (tegak) sedikitpun.
27. Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia dan di akhirat; dan Allah menyesatkan orang-orang yang zalim dan memperbuat apa yang Dia kehendaki. QS Ibrahim: 24-27.

Tidak ada komentar: